the vagabond

Kolaborasi Sneaker Team: Brand Lifestyle Rilis The Vagabond

The Vagabond, Seri walkingshoes terbaru yang diluncurkan, merupakan kolaborasi antara Ortuseightlifestyle. Sebuah brand lifestyle di bawah naungan PT Vita Nova Atletik. Dengan komunitas sepatu sneaker terbesar di Indonesia, IST (Indonesian Sneaker Team). Inspirasi desain sepatu ini terinspirasi dari landscape perkotaan yang industrialis. Dengan warna dominan abu-abu yang mencerminkan beton dan pulasan warna merah biru pada sisi outsole.

Proses riset dan desain melibatkan tim kreatif Ortuseightlifestyle dan IST, yang dipimpin oleh Raymond Zein, Creative Director IST. Mereka memilih warna “concrete” sebagai representasi yang ideal. Untuk menggambarkan hutan beton perkotaan yang umumnya dijumpai dalam kehidupan sehari-hari di kota-kota besar. Tagline “Go Far, Get Lost, Find Yourself” dan logo khas yang menggambarkan dua jalan yang saling silang. Serta ikon bunga anggrek sebagai simbol Indonesia, mengkomunikasikan semangat dan identitas dari kedua entitas yang berkolaborasi.

The Vagabond juga dibuat dengan teknologi walkingshoes terbaru dari Ortuseightlifestyle. Termasuk teknologi CumulusFoam yang memberikan kenyamanan luar biasa, QuickFit untuk fitting yang pas. OrtFlow untuk ventilasi yang maksimal, OrtShoX untuk kenyamanan dan grip pada telapak kaki. Serta teknologi midsole CumulusFoam yang ringan dan mampu meredam benturan.


Logonya menggambarkan dua jalan yang saling silang atau crossing-path, mencerminkan semangat komunitas yang suka ngobrol, nongkrong, dan berbagi. Tambahan ikon bunga anggrek yang khas Indonesia tidak hanya menggambarkan Ortuseight dan IST sebagai brand dan komunitas dari Indonesia. Tetapi juga memperkuat identitas lokal mereka dalam skala yang lebih luas. Hal ini menunjukkan komitmen mereka untuk memperkuat dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia melalui produk-produk mereka. Sambil tetap terhubung dengan semangat globalisasi dalam industri sneaker dan lifestyle secara keseluruhan.

Pembelian sepatu ini juga disertai dengan official merchandise berupa jersey eksklusif. Keseluruhan, The Vagabond tidak hanya menawarkan gaya yang trendi dan dinamis. Tetapi juga kenyamanan dan performa yang optimal untuk penggunanya dalam berbagai kegiatan sehari-hari.

Kemudian OrtFlow yang merupakan teknologi dengan penggunaan material engineered mesh untuk bagian upper sepatu yang berventilasi. Berfungsi memaksimalkan aliran udara di dalam sepatu. Terdapat pula OrtShoX, berupa insole yang didesain sedemikian rupa dengan teknologi 3D molded untuk memberikan kenyamanan dan grip pada telapak kaki.

Kesimpulan Sneaker

Terakhir CumulusFoam, merupakan teknologi midsole yang dibuat dari bahan Injection Phylon yang sangat empuk sekaligus ringan. Memberikan kenyamanan luar biasa bagi pemakainya seperti berjalan di atas awan. Teknologi ini juga mampu meredam benturan kaki ke permukaan tanah sehingga mencegah cedera lutut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *